Sesungguhnya Aku Percaya Akan Melihat Kebaikan Tuhan Di Negeri Orang Orang Yang Hidup
RSS

Puding Zebra




Nah resep ini aku nyontek dari inet

tapi aku buat 1/2 resep aja, iseng2 nyoba kok menarik tampilannya gitu....

Bahan:
3 btr telur ayam
150 gr gula pasir (aku pake cuma 100 gr soalnya sudah ada susu segar yg manis )
1/4 sdt vanila
40 gr tepung terigu
25 gr margarin leleh
150 ml air (aku ganti pake susu sapi segar yg kebetulan punya )
125 ml susu kental manis
1 bungkus agar2 putih
25 gr cokelat bubuk, larutkan dengan air panas


Cara membuat :
Siapkan loyang bulat berdiameter 18 cm, basahi dengan air.
Campur susu kental manis, air, agar-agar, aduk rata, lalu masak di atas api kecil hingga mendidih. Sisihkan.
Kocok telur, gula, vanila hingga mengembang dan kental, masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit bergantian dengan margarin cair, aduk rata.
Tuang agar panas ke dalam adonan telur, kocok perlahan hingga tercampur rata. Bagi adonan menjadi 2 bagian, sebagian campur dengan cokelat, aduk rata, yang sebagian lagi biarkan berwarna kuning.
Tuang 100 ml adonan kuning pada bagian tengah loyang, tuangkan kembali 50 ml adonan cokelat di atas adonan kuning. Lakukan terus secara bergantian hingga kedua adonan habis. Dinginkan hingga puding beku
di potong kira2 menjadi 8 potong

0 comments: