Sesungguhnya Aku Percaya Akan Melihat Kebaikan Tuhan Di Negeri Orang Orang Yang Hidup
RSS

Pintu tanpa pegangan


Kita tentu pernah melihat lukisan Yesus sedang mengetuk pintu. Digambarkan suasananya sedang temaram, langit berwarna biru tua menunjukkan hari hampir gelap.Tangan kiri Tuhan Yesus membawa lentera dan tangan kananNya terangkat setinggi bahu dengan jari-jari menyentuh daun pintu berwarna kecoklatan. Di bagian bawah pintu dipenuhi semak belukar,menunjukkan pintu itu tidak dibuka untuk waktu yang cukup lama.

Lukisan yang terkenal ini, aslinya dibuat oleh seorang seniman bernama William Holman Hunt sekitar tahun 1905. Bila kita mengamati lukisan itu dengan teliti, pintu yang diketuk oleh Yesus sama sekali tidak ada pegangan pintunya. Apakah pelukisnya kelupaan? Mengapa tidak ada gagang pintunya? Pintu itu adalah hati kita. Lukisan pintu itu dibuat tanpa pegangan karena pintu itu hanya bisa dibuka dari dalam, oleh si pemilik hati.

Kalau hari ini kita masih terikat dengan kebiasaan-kebiasaan buruk yang tidak berkenan kepada Tuhan dan kita merasa tidak mampu melepaskannya, ada satu jalan keluar : bukalah pintu hatimu. Sudah terlalu lama Yesus berdiri di depan pintu dan mengetuk,tapi kita tidak memberikan tanggapan. Ia terus mengetuk melalui kotbah-kotbah hari Minggu, melalui saudara seiman yang sering menelpon, melalui lagu dan renungan yang kita baca dan kita dengar.
Jangan tunda lagi, pintu itu hanya bisa dibuka oleh kita sendiri.Segera buka hati dan biarkan Yesus masuk dan tinggal dalam kehidupan kita.
"Lihat, Aku berdiri di muka pintu dan mengetok; jikalau ada orang yang mendengar suaraKu dan membukakan pintu, Aku akan masuk mendapatkannya dan Aku akan makan bersama-sama dengan dia, dan ia bersama-sama dengan Aku."
(Wahyu 3 : 20)

0 comments: