Sesungguhnya Aku Percaya Akan Melihat Kebaikan Tuhan Di Negeri Orang Orang Yang Hidup
RSS

Wortel dan Alpukat Larutkan Kolesterol Jahat

Kolesterol jahat selama ini memainkan peranan yang penting untuk menyumbatkan pembuluh darah. Akibat penyempitan pembuluh darah itu,seseorang bisa secara tiba-tiba terkena stroke atau jantung koroner.
Periksadiri bila tubuh mulai terasa pegal-pegal atau kesemutan karena itu bisa menjadi awal adanya penyempitan pembuluh darah.Upaya mengikis kolesterol jahat tak harus dengan obat-obatan modern.Karena buah dan sayuran yang sudah tak asing lagi bagi keluarga Indonesia,yaituwortel dan alpukat ternyata memiliki khasiat yang bisa menggelontorkankolesterol jahat dari dalam tubuh.
Seperti pengalaman Wahyu Sampurna, manajer sebuah perusahaan garmen yang berhasil mengikis kolesterol jahatnya dengan hanya menggunakan wortel dan alpukat. Resepnya itu diperoleh dari seorang sinshe.
Pria berusia 42 tahun ini membuat sendiri sediaan obat alaminya.Caranya,lima buah wortel ukuran sedang dicuci bersih, lalu diblender, kemudiandiperas dan disaring. Air hasil saringnya diminum sekaligus. Selanjutnya dua buah alpukat masak dimakan sebagai buah. Wahyu melakukannya terapi bahan alaminya setiap pagi
Hasilnya sungguh luar biasa. Pada pemeriksaan berkala bulan Agustuslalu, kadar kolesterol totalnya 180 mg/dl dan trigliseridanya 170 mg/dl.Padahal sebelumnya, kadar kolesterol sempat mencapai 270 mg/dl, sedangkan trigliseridanya 350 mg/dl.Sejumlah tanaman obat terbukti dapat menurunkan kadar kolesterol maupun trigliserid. Dijelaskan oleh dr Setiawan Dalimartha, ketua II PDPKT(Perhimpunan Dokter Indonesia Pengembang Kesehatan Tradisional Timur),alpukat membantu proses stabilisasi plak yang sudah terbentuk, sehingga tak mudah pecah.Alpukat juga kaya serat dan asam lemak tak jenuh tunggal. Kandungan ini mampu menurunkan kadar trigliserid dan kolesterol darah yang tinggi.Wortel juga mampu menghadang laju kolesterol darah. Tanaman ini mengandung alkaloid, flavonoid, protein, lemak, kalsium, fosfor, zat besi,belerang,vitamin A, B, C dan D, juga betakaroten dan asam lemak tak jenuh ganda.
Vitamin C pada tanaman ini berkhasiaat sebagai antioksidan yang melindungi kolesterol LDL dari proses oksidasi.Lainnya yaitu buah belimbing manis, juga mengandung protein, lemak,kalsium, foffor, besi dan vitamin A, B dan C. Buah ini berkhasiat sebagai anti inflamasi, peluruh kencing (diuretik) dan peluruh air liur(sialagoga).Berikut resep yang ditawarkan Drs Sudhaswadi Wiryodidagdo, DosenFakultasFarmasi Universitas Pancasila, Jakarta yang secara impiris turun-temurun sebagai penggelontor kolesterol.Wortel. Bahan: 5 buah wortel segar ukuran sedang. Pemakaian: wortel dicuci bersih, lalu diblender atau diparut, kemudian diperas dan disaring.Minum airnya sekaligus, lakukan setiap hari.Buncis. Bahan: 30 gram buncis segar. Pemakaian: buncis dicuci bersih,lalu rebus. Setelah agak layu, buncis diangkat. Rebusan buncis ini dimakanbersama nasi.Alpukat. Bahan: 1/2 - 2 buah alpukat matang. Pemakaian: buah alpukatdimakanbegitu saja sebagai buah. Lakukan setiap hari.Bawang merah. Bahan: 20 gram bawang merah segar. Pemakaian: Bawang merah diiris tipis-tipis, dimakan bersama nasi. Lakukan 3 kali sehari denganukuran yang sama.Bawang putih. Bahan: 1-2 siung bawang putih. Pemakaian: bawang putihdiiristipis-tipis atau dipipiskan dan dibuat bulatan kecil. Lalu ditelan.Lakukan2 kali sehari.Temulawak. Bahan: 3 jari rimpang temulawak segar. Pemakaian: Rimpang temulawak dikupas kulitnya, lalu diparut, tambahkan 3/4 cangkir airpanasdan biarkan mengendap. Setelah dingin, endapannya dibuang, airnya diminum.Lakukan setiap hari.Seledri. Bahan: 30 gram akar seledri segar. Pemakaian: Akar seledri dicuci bersih, lalu direbus dengan 2 gelas air bersih hingga tersisa 1 gelas.Setelah dingin, air disaring, minum sekaligus.Sumber : Suara karya Jika Anda kesulitan menyiapkan atau mengkonsumsi ramuan-ramuan tersebut diatas, bisa mencoba biasakan makan sayuran atau lalapan sehat dan juice diAyam Goreng Fatmawati. Di sana ada Wortel, Buncis, Juice Alpukat dan bahkandi Fatmawati Patra Office tower menyediakan teh herbal dan aneka herbal kapsul seperti kapsul Bawang Putih (garlic), kapsul seledri.Salam sehat .... Kinerja Dhasyat.... Yesss!

0 comments: